jump to navigation

Berolahragalah Agar Anda Langsing 22 Juli, 2008

Posted by abdurrosyid in Olahraga dan Kesehatan.
Tags: , , , ,
trackback

Diet saja tidak cukup untuk bisa menjadi langsing. Anda juga harus rajin berolahraga. Olahraga ketika menyertai diet sebetulnya memiliki dua fungsi utama. Pertama, olahraga sangat efektif untuk membakar lemak-lemak di tubuh Anda. Kedua, olahraga akan membentuk otot-otot yang berkembang akibat asupan makanan yang Anda konsumsi. Inilah dua fungsi utama olahraga, terkait dengan usaha untuk melangsingkan tubuh.

Jika Anda memiliki tumpukan lemak yang amat banyak dalam tubuh, maka Anda harus berolahraga lebih banyak pula. Olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak adalah yang bersifat cardio-aerobik, yakni yang bikin jantung Anda bekerja keras dan juga bikin nafas Anda kembang kempis. Contohnya adalah lari maraton, berenang, mendaki, sepakbola, bola basket, bulutangkis, tenis lapangan, dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk membentuk otot tubuh, Anda memerlukan olahraga yang memberikan beban pada otot-otot tubuh Anda. Misalnya, jika Anda ingin membentuk otot kaki Anda maka berlari, sepakbola, dan bersepeda adalah pilihan olahraga yang tepat buat Anda. Jika Anda ingin membentuk otot lengan Anda maka berenang, bola basket, bulutangkis, bola voli dan tenis lapangan bisa menjadi pilihan Anda. Demikian seterusnya. Ada juga olahraga yang secara spesifik hanya ditujukan untuk membentuk otot yaitu angkat beban.

Olahraga angkat beban tidak selalu harus dilakukan di pusat kebugaran. Tanpa alat bantu, Anda bisa melakukan push-up, sit-up, back-up, dan sebagainya yang akan membentuk dan memperkuat otot-otot Anda. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai macam alat bantu mulai dari dumbel dan barbel sampai dengan alat-alat yang tersedia di pusat kebugaran.

Yang penting adalah rutinitas Anda dalam berolahraga. Sebaiknya Anda tidak terpaku hanya pada satu jenis olahraga. Variasikan olahraga agar Anda tidak merasa bosan. Jika Anda malas untuk melakukan satu jenis olahraga, pikirkan olahraga lainnya yang kira-kira menarik bagi Anda ketika itu. Namun, Anda sebaiknya juga memiliki satu, dua atau beberapa olahraga favorit yang akan Anda lakukan lebih sering daripada olahraga-olahraga yang lainnya.

Sekarang, semuanya tergantung pada diri Anda masing-masing. Berusahalah dan semoga berhasil.

Komentar»

1. ARien - 24 Oktober, 2008

Ciep deh, ,ntar bkl gw cba. . .! !

2. LiaLopuz - 19 Februari, 2009

Aku suka voli.. tapi lenganku jadi malah agak besar.. Gimana tuh?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: