jump to navigation

Belajar Bahasa Inggris Online (with Fun) 25 Juni, 2008

Posted by abdurrosyid in Aku Suka Komputer.
Tags: , , , ,
trackback

Anda ingin mengasah kemampuan berbahasa Inggris Anda? Jika ya, cobalah beberapa online resources berikut ini. Pertama, kunjungi http://talkenglish.com. Disini Anda bisa belajar berbagai macam ungkapan untuk berbagai macam tema alias topik. Lengkap deh pokoknya. Ada teksnya dan ada suaranya. Tinggal simak aja bro.

Kedua, http://englishbaby.com. Disini ada banyak sekali streaming audio (plus teksnya). Ada juga berbagai macam movie. Situs ini juga dilengkapi dengan network dan papan chat. Tapi, Anda tidak boleh terlena dengan dua fasilitas tersebut. Ingatlah bahwa yang Anda inginkan hanyalah belajar bahasa Inggris, bukan yang lainnya.

Ketiga, http://italki.com. Ini adalah sebuah social network, yang dilengkapi dengan instant messenger, namun semuanya didedikasikan untuk pembelajaran bahasa. Tidak hanya bahasa Inggris namun juga bahasa-bahasa yang lainnya. Anda bisa melakukan chatting dengan teman-teman Anda dari berbagai belahan dunia, dengan berbagai macam bahasa, untuk mengasah kemampuan berbahasa Anda. Karena situs ini berupa social network yang dilengkapi dengan fasilitas chatting, maka situs ini juga rentan untuk disalahgunakan. Tidak dimanfaatkan untuk belajar bahasa namun justru dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang mendidik. Namun begitulah dunia maya. Semuanya terserah Anda. Bisa digunakan untuk menjadi semakin baik, namun bisa juga digunakan untuk hal-hal yang kurang baik.

Keempat, Anda bisa juga melatih kemampuan berbahasa Inggris Anda dengan melakukan chatting berbahasa Inggris. Sebagai satu contoh, Anda bisa memanfaatkan Paltalk. Pilih chatroom yang Anda suka seperti agama, politik, budaya dan sebagainya, lalu Anda bisa bergabung dan berdiskusi disana. Jika Anda punya mikrofon, Anda bisa juga ikut bicara. Menarik kan?

Kelima, Anda bisa juga melatih kemampuan listening dengan mendengarkan radio streaming. Tentu saja ini tidak hanya terbatas pada bahasa Inggris, tapi juga bahasa-bahasa yang lainnya, sepanjang ada channel radionya. Untuk keperluan ini, Anda bisa memanfaatkan fasilitas radio streaming (live) yang tersedia pada Real Player. Anda cukup menginstal aplikasi Real Player pada komputer Anda, lalu get connected dengan internet, lalu pilih opsi Radio, dan selanjutnya pilihlah channel radio yang Anda sukai.

Selamat belajar, dan jaga diri baik-baik.

Komentar»

1. Harian Sa - 8 Juli, 2008

pertamax… menarik artikelnya. klo yg pernah sy ikuti livemocha.com

2. Sabdo Waluyo - 2 Agustus, 2009

Buat yang punya blog….thank you atas informasinya…pas sekali saya lagi mencari tempat belajar bahasa inggris yang enjoy….

3. Anin WH - 18 Maret, 2010

Perlu dicoba semua niy.. Thanks a lot, brother…🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: