jump to navigation

Proxy Betul-betul Sakti untuk Mengatasi IP Banning 2 Maret, 2008

Posted by abdurrosyid in Aku Suka Komputer.
Tags: , , , ,
trackback

Kira-kira sebulan lebih saya agak putus asa karena freehostia, tempat saya naruh web, saya sangka down. Eh, ternyata pada searching alias surfing alias browsing saya belakangan, saya dapat informasi bahwa freehostia tidak down. Pihak freehostia hanya mem-ban alias nge-blok IP Indonesia.

Dari informasi yang saya dapat saat browsing, saya menjadi tahu bahwa meski IP kita di-ban tapi kita tetap bisa mengakses web melalui bantuan proxy. Mudahnya, proxy ini bisa diibaratkan seperti pengelabuhan, atau makelar, atau papan pantul. Dan akhirnya, alhamdulillah tsummal hamdulillah, saya pun bisa membackup web dan database saya. Rencananya web saya tersebut akan saya pindahkan ke host berbayar. Wong sekarang harga host bisa dibilang murah-murah tuh. Kalau bisa, saya ingin yang hostingnya bayar tapi domainnya gratisan.

Proxy sendiri yang saya tahu dari coba-coba tempo hari, kalau dilihat dari cara aksesnya ada dua macam: 1) web-based proxy atau web proxy. Disini kita tinggal memasukkan url yang ingin kita akses lalu enter, tanpa harus mengubah setting browser kita. 2) proxy server. Nah, kalau yang ini kita perlu mengubah setting browser kita dari direct connection menjadi using proxy. Kalau mau lebih mudah lagi, seperti halnya yang saya lakukan, (untuk firefox) kita bisa pakai addon ProxySel. Enak dan praktis banget deh pakainya. Kita tinggal pilih-pilih sesuka kita proxy server mana yang ingin kita pakai, dan masing-masing sudah terseleksi sehingga insyaallah bisa jalan semua.

Adapun dari sifatnya, proxy tuh ada yang anonimous (bahkan high anonimous) dan ada juga yang transparent. Kalau yang transparent, IP-nya kelihatan, sedangkan yang anonimous, IP kita disembunyikan. Begitu katanya. Sehingga proxy transparent biasanya hanya dipakai untuk tujuan mempercepat akses internet. Sedangkan proxy anonimous biasanya dipakai untuk menyembunyikan identitas, biar sewaktu kita nge-net keberadaan kita tidak bisa diendus. Selain itu, proxy anonimous bisa juga untuk mengatasi IP banning.

Oh ya, masih ada pembagian yang lain untuk proxy. Pertama, proxy yang bayar. Dan kedua, proxy yang gratisan (free proxy atau open proxy). Sekarang, mau pilih mana? Yang bayar atau yang gratis? Terserah masing-masing, asalkan bertanggung jawab.

Komentar»

1. Mc Attack - 1 April, 2008

Pake AOL ( American On Line ) messenger aja mas rosyid..
langsung ngubah IP kita kl login. IP kita diacak (random) jadi IP2 yang ada di amerika…! jadi seolah olah..kita lagi di amrik..!

btw lam kenal ya… tau blognya dari http://forum.tarbiyahdaily.com

2. BangBoy - 3 Mei, 2008

ip banning apaan ya.. ? gak ngerti

3. abdurrosyid - 31 Mei, 2008

IP banning maksudnya pihak server mem-blok akses ke server tersebut yang dilakukan dari IP address tertentu. Untuk mem-blok akses dari satu negara misalnya, banning dilakukan pada rentang IP address yang bersesuaian dengan negara tersebut. Gitu deh…

4. nando - 17 Juni, 2008

haloo mas rosyid…
saya mo nanya nih mas, IP saya di blok nich, gara2 saya main game pake cheat. skrg saya nggak bisa nih main game yang sama lagi. untuk informasi saya main game sealindo mas. ada nggak cara supaya saya bisa main game itu lagi, tapi tanpa mengganti IP. klo ada gmn caranya?? tolong dibalas ke email saya ya mas.
kasturi_group2008@yahoo.com

5. superhero - 13 Agustus, 2008

aluuu mas rosyid….
nasip saya sama kek di atas….ip saya di banned sama sealindo
klo satu ip sih gpp ,tpi ini satu BLOCK ip….duh pusing nya…..
ada ga solusi nya ya mas agar dapet bermain game seal lagi tanpe ngerubah ip , yg udah saya riset saat ini adalah pake proxy tapi tetep aja ga work T_T , mohon balasan nya ke email ya mas :
selamatdatangdisini@yahoo.com
thx b4.

6. zoeka - 15 September, 2008

hallo mas rosyid….
nasip saya sama kyk di atas jg mas….ip saya di banned sama sealindo
klo ada solusi email saya ya
zoeka_cihuy@yahoo.com
makasih

7. Mundur - 6 April, 2009

Kenalkan… Nama Saya Mundur.
Sekarang sdh kenal, kan?

8. anthony - 24 Agustus, 2009

klu IP address kita di banned sama server LAN, ada ga caranya biar IP kita ga bisa di banned ama server LAN? tolong ya bro soalnya IP gw sering di banned ama server

9. KarlabolO - 13 Desember, 2009

Wow – really amazing matter. I am going to blog about it also!

10. fenny - 13 Februari, 2011

haloo mas rosyid…
saya mw tanya nich!!!
masalah saya..skrng gak bisa main di mirc lagi karena ip saya di ban.. kemarin2 saya chat pake mirc dari komputer rumuahku bisa tapi skrg gak bisa lagi. tolong bantuin mas gimana caraNya saya bisa main lagi di mirc. mohon informasinya di email aku aja mas… di matrix_metrix@yahoo.co.id

11. wawan - 2 Juli, 2011

haloo.. mas rosyid..
nasib saya sama dengan kk di atas..
ip saya kena ban krna game..
bisa tolongin gak cara menghilangkan ban ip nya..
mohon bantuannya mas rosyid
email saya :
mhd_ikhwan48@yahoo.co.id

12. ari - 22 September, 2011

kk rosyid mohon bantuannya
nasib saya kaya kk zoenka n nando cuma bedanya saya main game ragnarok online indonesia
ip saya di banned nich jadi ga isa main
solusinya gimana ea?
email ke saya kk:
valkyrie.indonesia@yahoo.com

Rauf - 11 Mei, 2014

Hlo.. mas Rosyid.. slm knal
saya kena banned server
“error code 200012”
game “samurai siege” krna pake cheats,..
tpi bedanya ini game androit bkn pc,..
Bisa minta bantuannya..
Ocay@rocketmail.com

Thanks..

gilang - 17 Desember, 2015

Hi om rauf…gmna sdah bsa d bka game ss nya…

Balas

13. zia - 8 Agustus, 2012

kk rosyid mohan bantuannya ya…
sama juga dgn kk lain saya selalu gagal login keserver game
game yg saya mainkan cabal online indonesia
kl main d rumah pake paket speddy rumahan nga bisa login
tp kl login d warnet bisa kk…….g’mn solusinya ya kk rosyid?
email saya:
ziaulhaq2015@yahoo.com

14. ekiturnando - 25 November, 2012

kk rosyid mohan bantuannya ya…
sama juga dgn kk lain saya selalu gagal login keserver kalau mau bukak texas holden poker keluar tulisan. Policy Violation Warning
Your account has been banned .kalau poker yg lain bisa semua.di tes di net lain bisa..udah coba tukar ip.tetap juga.di net saya kan paket 2 mega. di tes di bawah 1 mg bisa masuk..saya butuh sekali bantuan. kk rosyid…tolong di balas ya kk. email saya…ekiturnando@yahoo.co.id

15. papay - 2 Desember, 2012

mas raysid saya juga ga bisa maen game warcraft gara2 ip di banned
tolong dong advice nya hehe 🙂

16. papay - 2 Desember, 2012
17. fezha - 3 Mei, 2013

gan, elep doang, pc gw kena bannd . ., dektop ga bisa di apain2, ga bisa di otak atik, dah gw, restar pc, modem dkk, tetep aja hasil nya sama, mohon bantuannya gan

18. wow - 13 Mei, 2013

Tolog kk Ada yg ngacak2 IP gw
dari chat nya hacker professional,. 1 menit dah kena
Mohon bantuannya Q_Q

adityarezky@yahoo.co.id

19. Alijati Kharisma - 16 Februari, 2017

Halo kk rosyid. Saya kena banned server game “samurai siege” krn pake mod.. bisa minta bantuannya kk .. Kirim ke “alijatikharisma@gmail.com”

20. ragils - 18 April, 2017

Om rosyid. Saya kok game samurai siege nya muncul error 200012 ya. Bg mn cr buka nya lg ya?


Tinggalkan Balasan

