jump to navigation

Freehostia Lagi Down. Gawat Nih… 16 Februari, 2008

Posted by abdurrosyid in Aku Suka Komputer.
Tags: , , , ,
trackback

Sejak beberapa pekan yang lalu, server freehostia.com lagi down. Kebetulan saya punya dua web gratisan disana. Alhasil, dua-duanya kini nggak bisa diakses. Wah, gawat juga nih. Tapi sepertinya freehostia melakukannya untuk berbenah (menduga saja sih, tapi emang semoga begitu). Itu artinya, saya berharap nanti freehostia bakal on lagi. Tentunya dengan kondisi yang lebih baik lagi. Tapi kapan itu ya? Ada yang tahu nggak biasanya server down kayak gitu berapa lama akan normal kembali?

Sebenarnya akhir-akhir ini saya tahu kalau sekarang biaya hosting berbayar sudah murah-murah. Sayangnya saya baru menyadari betapa pentingnya hosting berbayar setelah peristiwa server down ini. Begitu beberapa pekan web saya nggak bisa diakses, harapan saya seolah-olah hanya satu: semoga server segera normal lalu saya akan segera mem-back up web saya untuk kemudian segera saya pindahkan ke hosting berbayar. Tapi sekarang, saya terpaksa hanya bisa menunggu dulu. Sambil berdoa tentu saja.

Komentar»

1. ginanjar rahardi - 17 Februari, 2008

iya nih .. data2 saya ilang smua gk bisa dibackup .. skr kapok pake freehosting .. bayar yang penting aman dah .. smoga freehostia kembali lagi … btw kok gk da kabar / email / forum yang bahas ya

2. fuadhanif - 26 Februari, 2008

Iya, kemaren juga saya akses di menara islam tapi ga bisa, cari referensi di sana, artikelnya bagus2 sih, tapi mkn perlu dikasih referensi pustaka tuh. Mas, saya link ya di situs saya. Thanks.

3. abdurrosyid - 2 Maret, 2008

For ginanjar rahardi: Alhamdulillah, freehostia tetap bisa diakses tapi harus pakai proxy (jangan lupa sebaiknya pakai yang aninomous atau high aninomous, biar nggak ketahuan), soalnya pihak freehostia mem-ban IP Indonesia. Jadi, web dan database tetap bisa diambil. Selanjutnya, sebaiknya kita hosting berbayar karena para pengunjung web kita kan pada ada di Indonesia. Percuma dong kalau kita aja yang bisa akses (via proxy) tapi orang-orang nggak bisa. Untuk apa kan kita punya web kalau nggak dibaca orang. Jadi, pastikan hosting berbayar. Sekarang murah-murah tuh.
For fuadhanif: Insyaallah sebentar lagi menaraislam bisa kembali diakses di alamat baru, tapi setelah saya pindahkan ke hosting berbayar. Doakan lancar ya proses pemindahannya.

4. Lucky - 3 Maret, 2008

Supaya website anda di Freehostia dapat diakses umum, gunakan DNS Server lain (jangan dns1.freehostia.com) ganti DNS Server nya yang tercatat pada registrar.

Gunakan cara yang diterangkan disini:
http://www.tmk.co.id/portal/technology/internet/gratis-web-hosting/#comment-2090

5. abdurrosyid - 6 Maret, 2008

Makasih atas infonya. Yang jelas, dua web saya yang semula saya host di Freehostia sudah saya pindahkan ke host baru yang berbayar. Ya, jer basuki mawa bea. Mudah-mudahan seterusnya lancar. Amin.

6. angga - 30 April, 2008

kayaknya gak down deh tp diblokir entah pihak freehostia yg blokir IP indo atau indo yg blokir freehostia soalnya aku coba pake proxy bisa

7. streetrat - 29 Mei, 2008

iya bener pke proxy bisa tapi percuma gak bisa di publikasikan krna gak bnyak orang yang tahu proxy untung baru daptar skrg pke freehosting hyperphp

8. abdurrosyid - 31 Mei, 2008

For Angga:
Memang begitu. Saya juga sudah bilang begitu pada bagian Komentar kan?
For Streetrat:
Wah selamat atas host gratisnya. Tapi perlu diingat lho ya, kalau ada apa-apa dengan hosting gratisan, kita nggak bisa komplain. Ya, namanya aja gratisan. Sukses selalu.

9. pandjoel - 1 Januari, 2009

yang paling jos ya byethost! sekarang freehostia muncul lagi kok!

10. bam - 19 September, 2010

pakai webhost. uptime-nya dijamin 99,99%. dapet 1500 MB ruang harddisk dan 100 GB bandwidth per bulan.

semua ini tanpa biaya dan iklan apapun. gratis, tis, tis….


Tinggalkan Balasan

